Filmora Pro

Bagi sebagian orang, Filmora Pro Go merupakan aplikasi editing video terbaik seperti KineMaster Pro yang ada di Android. Selain interfacenya yang simple, FilmoraGo juga memiliiki bermacam-macam fitur canggih yang tidak ada di aplikasi lainnya.

Nah, di artikel kali ini kita akan membahas tentang Filmora Pro. Di versi pro ini, ada beberapa fitur unik yang membuat aplikasi ini semakin diminat. Apa saja fiturnya? Sebelum kita bahas fitur Filmora Pro, tidak ada salahnya kita bahas dulu Filmora secara keseluruhan.

Review FilmoraGo Aplikasi Editing Video di Android

Review-FilmoraGo-Aplikasi-Editing-Video-di-Android

FilmoraGo dikenal dengan kecepatan prosesnya. Selain itu, Filmora juga tidak memakan banyak memori dan tidak membuat hp menjadi lemot. Format video yang didukung juga banyak. Selain itu, untuk share video hasil editan, FilmoraGo memberikan kemudahan. Ini dia ulasan lengkap fitur FilmoraGo.

1. Quick Clip

Di dalam video, kita bisa memberikan aba-aba tertentu seperti tepukan tangan atau semacamnya untuk memicu pemotongan video otomatis dari Filmora. Fitur ini terbilang masih baru jadi mungkin belum terlalu dapat diandalkan.

2. Advanced Text

Nah, filmora sendiri memiliki fitur yang membuatnya begitu diminati oleh para pecinta video Instagram, yakni fitur video text. Umumnya, orang akan mengunggah video sambil menampilkan text tertentu di dalamnya. Di aplikasi lain ini terbilang sulit. Tapi di Filmora hal ini bukan masalah.

3. Font Beragam

Masih soal text, ada banyak sekali pilihan font yang bisa dipilih di Filmora. Beberapa font mungkin terbilang umum seperti Times New Roman, Comic Sans, atau Calibri. Namun, ada juga beberapa font lain yang jarang ada di aplikasi smartphone seperti Roboto, dan lain sebagainya.

4. Reverse Video

Meski simple, tidak semua aplikasi video editor mendukung reverse video atau gerakan video terbalik. Untuk membuat video reverse biasanya diperlukan aplikasi khusus di laptop. Nah, bagi para pecinta video lucu lucuan di Instagram, maka fitur ini akan sangat berguna, lho.

5. Slow Mo

Slow Mo adalah singkatan dari Slow Motion atau gerakan lambat. Sangat sedikit aplikasi video editing di Android yang mendukung pembuatan video slow motion atau gerakan lambat. Namun, Filmora bisa melakukan perlambatan video sampai 0.1x dengan kualitas yang sangat halus.

6. Video Correction

Apa itu video correction? Ini adalah fitur yang mendukung perbaikan video yang rusak entah karena cahaya yang terlalu silai atau lain sebagainya. Ada banyak correction yang bisa dilakukan di Filmora. Jadi, hasil editan video Anda akan tampak sangat profesional.

7. Stabilizer

Anda juga bisa merekam melalui Filmora dan mengaktifkan stabilizer recording. Fitur ini akan membuat video Anda menjadi stabil walaupun tangan Anda bergoyang ketika merekamnya. Nah, fitur inilah yang banyak diminati, terutama oleh para vlogger traveling yang harus membawa kamera dengan tangan.

8. Tidak Menghabiskan RAM

Seperti yang sudah disampaikan di awal, Filmora adalah aplikasi yang sangat ringan dan tidak memakan banyak RAM. Ketika Anda mengedit video, Filmora hanya akan mengambil sedikit jatah RAM agar hp Anda tidak lemot dan aplikasi lain tetap bisa berjalan semestinya.

Itulah beberapa fitur Filmora Free version yang diminati oleh para penggunanya. Sekarang, mari kita lajut ke fitur khusus untuk Filmora Pro version.

Fitur Filmora Pro version

Di Pro version, Anda akan melihat banyak fitur tambahan dan juga kemudahan-kemudahan lainnya yang membuat Filmora semakin diminati. Apa saja fitur tambahan dan kemudahan yang ditawarkan Filmora Pro? Ini dia ulasannya.

1. Word Art

Word-Art

Word Art adalah fitur untuk menambahkan text dengan bentuk yang lebih bagus. Berbeda dengan text yang ada di free version yang hanya muncul begitu saja. Di Filmora Pro version, text bisa diatur menjadi bagian dari video utama sehingga tampak lebih menyatu lebih elegan.

2. Unlimited Length

Unlimited-Length

Panjang video di Filmora free version dibatasi hanya sampai 5 menit. Tidak begitu halnya dengan Filmora Pro version. Di sini, panjang video tidak ditentukan sama sekali. Selain itu, tidak ada juga batasan ukuran video yang bisa diimport. Anda bisa memasukkan video sepanjang apapun.

3. Continous Editing

Continous-Editing

Fitur Continous Editing adalah fitur yang menjaga aplikasi tetap berjalan sebagai background dan mencegah aplikasi ini tertutup dengan sendirinya ketika diminimize. Anda pun bisa leluasa menggunakan aplikasi lain yang sedang urgent tanpa khawatir editan Anda hilang.

4. Update Berkala

Update-Berkala

Untuk Filmora Pro version akan ada update berkala terkait dengan fitur tambahan yang akan terus diberikan. jadi, hal-hal semacam word art, sticker, dan lain sebagainya akan terus berubah dan ditambahkan untuk variasi pengeditan.

5. Format Video tak terbatas

Format-Video-tak-terbatas

Di Filmora Pro version, Anda tidak akan dibatasi untuk mengedit video dari format apa. Semua format diterima dan bisa diimport dengan mudah bila menggunakan Filmora Pro version. Format video ini pun beragam mulai dari format umum seperti FLV sampai yang jarang yakni mkv.

6 . Instagram Integrated

Instagram-Integrated

Untuk Filmora Pro version, Anda bisa menggabungkannya dengan Instagram. Tujuannya apa? Agar Anda bisa segera melakukan unggahan ke platofrm Instagram tanpa harus keluar apliksai.

7. Panjang Video tak Terbatas

Panjang-Video-tak-Terbatas

Jika di free version Anda dibatasi mengedit video berdurasi maksimal 15 menit, maka di Pro version batasan itu tidak ada lagi. Anda bebas menentukan berapa lama durasi editan video Anda. Silakan pilih video apapun dengan durasi sepanjang apapun untuk Anda edit.

8. Tidak ada Watermark

Tidak-ada-Watermark

Kita semua benci dengan watermark yang muncul di sudut video, sama halnya dengan watermark Filmora. Namun, dengan mengunduh Filmora Pro ini maka Anda  tidak akan melihat watermark tersebut.

9. Tidak ada Iklan

Tidak-ada-Iklan

Filmora free version mengandung iklan. Jadi, sering kali ketika Anda memilih fitur, Anda akan melihat iklan. Walaupun iklan ini bisa diclose, namun tetap saja hal itu mengganggu konsentrasi ketika proses pengeditan berlangusng.

Dengan 9 fitur tambahan untuk Filmora Pro version di atas, maka pekerjaan editing video menjadi lebih mudah. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fitur pro verison ini untuk berbagai keperluan seperti video Instagram, Youtube, dan platform lain yang sudah disebutkan.

Sekarang, bagaimana cara downloadnya? Untuk mendownload dari Play Store, Anda harus menyiapkan dana pembelian aplikasi. Namun, tenang, di sini kami berikan yang gratis untuk Anda. Di bawah ini adalah cara download terbaru untuk Filmora Pro version versi 2.0 di tahun 2020.

Cara Download Filmora Pro Version

Cara-Download-Filmora-Pro-Version

Untuk mengunduh Filmora Pro version, caranya sangat mudah. Berikut adalah informasi file dan juga link download yang valid di 2020. Download Filmora Pro original (berbayar):

Nama File  Filmora Pro Original
 Versi V2.0
 Size 54 MB

Bukalah link di atas. Lalu, Anda akan menyaksikan beberapa iklan sebelum link download muncul di webpage tersebut. Close setiap iklan yang muncul. Jika sudah, maka klik pada tombol Download yang akan muncul belakangan. Proses download pun terbilang cepat dan jarang gagal.

Namun, jika link di atas tidak berhasil. Silakan coba link di bawah ini. Nah, jika versi di atas adalah versi premium, alias BERBAYAR, di bawah ini kami sajikan link download Mod Pro version yang bisa digunakan secara gratis:

Nama File  Filmora Pro Version v2 Mod Apk
 Versi V3.1
 Size 51 MB

Link kedua dijamin berhasil karena merupakan link terupdate khusus diberikan untuk Anda. Sekarang, proses download sudah selesai dan kita bisa lanjut ke proses instalasi.

Cara Instal Filmora Pro Version

Cara-Instal-Filmora-Pro-Version

Setelah file download di atas tersimpan, maka proses instal sudah bisa dilakukan. Untuk menginstal Filmora Pro version, cukup buka folder yang ada file download tadi. Lalu, ketuk pada file dan ketuk lagi pada opsi Install.

Proses instalasi akan berjalan dengan sendirinya. Namun jika tidak, maka Anda belum mengaktifkan 3rd party installation. Untuk mengaktifkannya, buka Security lalu beli centang pada Allow 3rd party Installation.

Jika langkah di atas sudah dilakukan, maka proses instalasi akan berjalan dengan sendirinya dan Anda tinggal menunggu beberapa detik sampai selesai.

Penutup

Kehadiran Filmora Pro version memang mengubah banyak hal dari segi kemudahan dan juga kehandalan aplikasi. Sayangnya, di Play Store aplikasi ini tidaklah gratis. Tapi tenang saja, sama seperti aplikasi Inshot Pro, kami juga memberikan link downloadnya secara cuma-cuma di atas. Selamat mencoba!