JiMODs Whatsapp

Statistik mengungkapkan bahwa pengguna aplikasi Whatsapp mod mengalami peningkatan yang pesat. Hal ini bukanlah fakta yang mengejutkan sebab Whatsapp mod dirancang dengan berbagai fitur lengkap dan tentunya tak bisa Anda jumpai pada aplikasi resmi.

Jenis-jenis WA mod ada banyak, di antaranya ada GBWhatsapp, Whatsapp Plus, dan JiMODs Whatsapp . Masing-masing aplikasi tersebut memiliki fitur yang hampir serupa. Kali ini kami akan mengulas JiMODs secara lebih mendalam.

Review JiMODs Whatsapp  Apk Mod

Review-JiMODs-Whatsapp-Apk-Mod

Peminat JiMODs WA tak hanya berasal dari kalangan remaja namun banyak pula orang tua yang menjadi peminatnya. Orang tua ini notabene tidak banyak yang up to date dengan perkembangan teknologi. Faktor apa yang membuat JiMODs menjadi begitu terkenal?

Salah satu hal yang melatarbelakangi dibuatnya JiMODs adalah kebosanan pengguna akan keterbatasan tampilan serta fitur Whatsapp resmi. Kemudian JimTech mencoba untuk melakukan modifikasi Whatsapp dan terciptalah JiMODs WA.

Dilihat dari segi tampilan, JiMODs mengusung warna biru yang sama sekali berbeda dengan Whatsapp versi resmi. Penggunaan warna biru ini tak hanya di dalam aplikasi, ikon yang berada di luar aplikasi pun diubah warnanya menjadi biru.

Ada banyak fitur baru di JiMODs, salah satunya yaitu anti banned atau anti blokir. Fitur yang satu ini menjadi sangat vital karena perusahaan pemilik aplikasi Whatsapp sedang gencar melakukan sweeping. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi pengguna aplikasi mod.

Apakah hanya itu keunggulan JiMODs? Tentu saja tidak, ada banyak fitur dan menu lain yang menjadi keunggulan Whatsapp Mod yang satu ini.

Fitur-fitur Unggulan yang Ada pada JiMODs Whatsapp Terbaru

1. Mengubah Warna Tampilan

Mengubah-Warna-Tampilan

Tampilan antar muka aplikasi Whatsapp sangat membosankan karena penggunaan warna hijau yang konsisten sejak pertama kali diluncurkan. Pihaknya memang konsisten dalam penggunaan warna sebagai identitas. Namun hal ini dinilai membosankan oleh sebagian pengguna.

Oleh karena itu, JimTech berusaha membuat tampilan dengan warna berbeda yaitu biru seperti yang telah disebutkan di awal. Selain itu, tampilan JiMODs juga bisa dimodifikasi oleh pengguna. Beberapa bagian yang bisa diatur sendiri antara lain header dan background.

2. Mengubah Warna Font

Mengubah-Warna-Font-scaled

JiMODs WA juga menghadirkan pilihan untuk mengganti jenis serta warna font. Fitur yang satu ini tentu sangat berguna untuk Anda yang merasa bosan dengan tampilan font di Whatsapp yang cenderung kaku dan membosankan.

3. Berbagai Pilihan Tema yang Menarik

Berbagai-Pilihan-Tema-yang-Menarik

Fitur selanjutnya dari JiMODs masih berhubungan dengan interface atau antarmuka. Ternyata JimTech tak hanya menghadirkan pengaturan untuk mengubah warna tampilan. Ada pula berbagai pilihan tema menarik yang dapat Anda pakai. Tampilan Whatsapp Anda akan menjadi unik berkat tema tersebut.

4. Ukuran Video Lebih Besar dengan Durasi yang Lama

Ukuran-Video-Lebih-Besar-dengan-Durasi-yang-Lama

Tahukah Anda bahwa Whatsapp memberikan batasan untuk ukuran dan durasi video yang dapat dibagikan oleh penggunanya? Ya, pengguna hanya bisa membagikan video dengan ukuran maksimum 16 MB. Sangat terbatas, bukan?

Pengembang JiMODs mengubah batas maksimal tersebut menjadi 50 MB. Jadi, Anda bisa mengirimkan video dengan kualitas yang lebih baik serta durasi yang lebih lama. Fitur kedua ini menjadi salah satu favorit pengguna.

5. Kualitas Gambar Lebih Tinggi

Kualitas-Gambar-Lebih-Tinggi-scaled

Anda pasti pernah mengirimkan gambar atau foto menggunakan Whatsapp. Apakah Anda menyadari bahwa kualitas gambar menurun setelah dikirim? Tentu saja, hal ini disebabkan oleh proses kompres supaya file dapat dikirim dengan lebih cepat.

Sayangnya tak semua pengguna menyukai sistem seperti ini. Tak sedikit orang yang ingin kualitas gambarnya tetap utuh meskipun dikirim melalui Whatsapp. Dengan JiMODs, Anda dapat mengirimkan foto dengan resolusi tinggi tanpa mengalami pengurangan kualitas.

6. Menampilkan Status Pengguna lain di Jendela Chat

Menampilkan-Status-Pengguna-lain-di-Jendela-Chat

Whatsapp menyediakan kolom status di profil pengguna. Tujuannya adalah memberitahukan informasi mengenai pengguna tersebut, misalnya pengguna sedang sibuk atau tidak dapat menerima panggilan. Sayangnya, Anda perlu membuka profil pengguna lain terlebih dahulu untuk melihat status tersebut.

Di aplikasi JiMODs, Anda tak perlu lagi membuka profil seseorang untuk mengetahui statusnya. JiMODs akan menampilkan status pengguna secara otomatis pada jendela chat.

Download dan Install JiMODs Whatsapp  

Perlu Anda ketahui bahwa JiMODs bukanlah aplikasi resmi melainkan mod. Oleh sebab itu, Anda tak dapat menemukannya di Google Playstore. Untuk memasangnya di ponsel, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Cadangkan Pesan

Cadangkan-Pesan

Pertama, Anda perlu melakukan upaya pencadangan pesan. Langkah ini bertujuan untuk menyimpan seluruh data berupa pesan dan media yang ada di Whatsapp resmi. Jadi, pesan dan media tersebut tidak akan hilang ketika akun dipindahkan ke JiMODs. Cadangkan pesan dengan cara:

  • Buka Whatsapp
  • Buka “Settings”
  • Pilih “Chats” – “Backup”
  • Anda bisa mencadangkan pesan di Google Drive atau penyimpanan ponsel.
  • Tunggu hingga pencadangan benar-benar selesai dilakukan.

2. Aktifkan Pilihan Install dari Sumber Tidak Dikenal

Aktifkan-Pilihan-Install-dari-Sumber-Tidak-Dikenal

Sistem Android secara default tidak mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal. Oleh sebab itu, Anda perlu mengaktifkan opsi ini supaya bisa menginstall JiMODs. Prosesnya sangat mudah, yaitu:

  • Masuk ke menu “Settings”
  • Klik pada pilihan “Security”
  • Cari pilihan “Unknown Source” lalu klik pada kotak di sampingnya hingga muncul tanda centang.

3. Download JiMODs Whatsapp

Download-JiMODs-Whatsapp

Klik atau salin link berikut ini di browser Anda untuk mengunduh file APK JiMODs.

Apabila muncul menu pop up, klik saja “OK” atau “Download”. Kemudian tunggu hingga prosesnya selesai.

4. Install JiMODs Whatsapp  

Install-JiMODs-Whatsapp

Apabila proses download sudah selesai, klik pada file APK. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman baru, klik “Install”. Klik “Open” setelah proses install selesai dilakukan.

5. Mendaftarkan Akun

Mendaftarkan-Akun

Proses pendaftaran akun pada aplikasi JiMODs sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi Whatsapp biasa.

  • Saat pertama kali membuka JiMODs, Anda akan melihat tombol “Agree and Continue” di halaman awal. Klik pada tombol tersebut.
  • Masukkan nomor telepon Anda yang masih aktif. Teliti kembali untuk memastikan Anda memasukkan nomor yang benar.
  • Anda akan menerima SMS yang berisi kode verifikasi. Masukkan kode tersebut ke aplikasi JiMODs untuk melanjutkan pendaftaran.
  • Setelah itu, klik pada pilihan “Restore Latest Backup”. Proses ini bertujuan untuk memulihkan data-data berupa percakapan dan media yang ada pada aplikasi Whatsapp sebelumnya.
  • Tunggu hingga proses pemulihan selesai.

6. Masukkan Nama dan Foto Profil

Masukkan-Nama-dan-Foto-Profil

Apabila proses pemulihan pesan telah selesai, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk mengisi nama dan foto profil. Biasanya, foto profil Anda akan diambil dari data di Whatsapp sebelumnya. Jadi, Anda tak perlu mengunggah foto baru.

7. Mulai Menggunakan JiMODs Whatsapp

Mulai-Menggunakan-JiMODs-Whatsapp

Sekarang Anda bisa mulai menggunakan JiMODs WA untuk keperluan sehari-hari. Pelajari berbagai fitur baru yang tidak ada di Whatsapp resmi. Pergunakanlah semua fitur dengan bijak, jangan sampai merugikan orang lain.

Apabila Anda menggunakan WhatsApp Mod versi JiMODs Whatsapp , jangan lupa untuk mengupdate aplikasi secara rutin. Keuntungan menggunakan aplikasi terbaru yaitu Anda dapat mencoba berbagai fitur dan menu-menu baru lainnya.