PowerDirector Pro

PowerDirector adalah aplikasi yang cukup terkenal jika bicara soal editing video lewat hp. Apa sih istimewanya PowerDirector jika dibandingkan dengan Filmora atau aplikasi lainnya? Editing video lewat hp adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Namun, PowerDirector membuat semua proses editing menjadi mudah.

Apalagi dengan hadirnya PowerDirector Pro dengan segala fitur eksklusifnya. Namun, sebelum bicara soal PowerDirector Pro, mari kita bicara soal PowerDirector secara umum. Apa yang membuat aplikasi ini digandrungi? Inilah ulasannya.

Review PowerDirector

Review-Power-Director

Tidak ada video editor yang tidak kenal PowerDirector. Aplikasi yang unggul ini memang digemari di dunia editing. Nah, dalam hal editing video, PowerDirector memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut ini.

1. Import Cepat

Kecepatan import video PowerDirector memang tidak bisa dilawan. Untuk mengimport video sebesar 100 MB saja, PowerDirector haanya butuh waktu hitungan detik. Jadi, Anda bisa mengedit video yang panjang dengan kualitas bagus tanpa repot menunggu lama saat proses import.

2. Export Cepat

Siapa yang bisa menandingi kecepatan export video PowerDirector? Hampir tidak ada. Untuk mengexport video hasil editan yang ukurannya mencapai 100 MB, PowerDirector hanya membutuhkan waktu 1 menit. Waktu ini sangat cepat bila dibanding aplikasi lainnya.

3. Mendukung banyak format

Bicara soal format video, PowerDirector memiliki kemampuan untuk membaca hampir semua format video yang tersedia di pasaran. Format video FLV, mkv, WEBM, dan berbagai format lainnya bukanlah halangan bagi PowerDirector.

4. Edit dengan mudah

Taksbar yang ada di PowerDirector didesain sedemikian rupa oleh developer untuk memudahkan akses pengguna. Jadi, tidak perlu lagi menilik terlalu dalam untuk mencari fitur pengeditan tertentu. Pengguna hanya perlu melihat taskbar yang berada di atas track video dan memilih fitur yang ada.

5. Editing kelas profesioanl

Fitur editing yang ada di PowerDirector sangatlah lengkap, mulai dari sekedar memotong video, menggabungkan video, menambah audio, bahkan sampai mengubah video menjadi bentuk lain juga bisa dilakukan, seperti mengubahnya ke dalam bentuk animasi dan lain sebagianya.

6. Effect yang lengkap

Video editan dengan effect akan membuat hasil editan semakin bagus dan eksklusif. Nah, di PowerDirector, Anda tidak perlu pusing dengan effect. Ada 100 effect lebih yang tersedia di database PowerDirector. Dan jumlah effect ini terus bertambah seiring dengan updatenya.

7. Share yang Mudah

Untuk membagikan video ke twitter, Youtube, Facebook, dan bahkan Instagram, Anda hanya perlu mengetuk satu button, yakni button share. Ada banyak platform media sosial lainnya yang didukung oleh PowerDirector. Anda pun hanya tinggal pilih saja dan menghubungkan akun sosmed tersebut, jadi tidak perlu ribet lagi.

8. Filter Video

Selain effect untuk menambahkan keseruan editing video, ada juga filter yang berguna untuk menambahkan efek warna secara umum. Sebenarnya, PowerDirector bukanlah satu-satunya aplikasi editing video yang menggunakan filter. Namun, filter PowerEditor dianggap paling banyak.

9. Unlimited Audio Track

Untuk menambahkan lagu di dalam video, PowerDirector juga membuatnya menjadi jauh lebih mudah. Anda hanya tinggal memilih lagu apa yang Anda suka dari drive Anda sendiri. Lalu, tap pada import song, maka lagu pun akan ditambahkan dengan cepat. Jumlah lagu yang bisa masuk pun tidak dibatasi.

10. Per Scene Editing

Per scene editing adalah fitur editing video expert yang hanya ada di aplikasi berbayar. Namun, dengan Power Editor, fitur ini diberikan secara gratis.

11. Quick Pre Editing

Pre editing juga dikenal dengan nama preset di aplikasi lain. Ini adalah fitur untuk menambahkan semacam editan yang sudah disetting oleh aplikasi ketika ia dibuat. Pre editing yang ada di PowerDirector juga beragam dan mudah diterapkan.

Sekarang, mari kita bahas tentang kelebihan PowerDirector Pro dibanding yang free version.

Fitur Khusus PowerDirector Pro Version

Meskipun fitur umumnya saja sudah bagus, tidak sedikit orang masih berburu PowerDirector Pro Version dengan alasan ingin menambah fitur. Nah, inilah beberapa fitur yang ada di PowerDirector Pro Version dan tidak ada di free versionnya.

1. No Watermark

No-Watermark-1

Di setiap video yang dibuat dan diedit dengan Power Director, pasti akan ada watermark bertuliskan Power Director di bagian bawahnya. Nah, untuk PowerDirector Pro version, watermark ini secara total dihilangkan. Jadi, video Anda akan terlihat lebih profesional, kan?

2. Multi Video

Multi-Video

Multi video adalah fitur yang hanya ada di PowerDirector Pro dan tidak ada di free version. Multi video mengijinkan Anda untuk mengedit beberapa video secara sekaligus dengan memanfaatkan multitasking dari aplikasi ini.

3. Auto Adjustment

Auto-Adjustment

Auto adjustment atau pengaturan otomatis merupakan pengaturan yang secara langsung menyesuaikan dengan platform upload video Anda nantinya. Bisa Youtube, Instagram, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu menyesuaikan pilihan saja. Namun, Anda juga bisa melakukan adjustment secara manual.

4. Kualitas 4K

Kualitas-4K

PowerDirector Pro version mendukung hingga 4K, sementara PowerDirector Free version hanya mendukung sampai 720p. Alhasil, Anda bisa memaksimalkan hasl editan Anda untuk kualitas video yang lebih baik dan lebih bagus ditonton.

Cara Download PowerDirector Pro

Cara-Download-Power-Director-Pro

Untuk memanfaatkan berbagai fitur PowerDirector Pro di atas, Anda harus membayar di Google Play Store. Namun, jangan khawatir, berikut ini adalah link dan informasi apliasi PowerDirector Pro version versi gratis yang telah dirangkum untuk Anda.

Berikut link downloadnya gratis untuk Anda:

Proses download akan langsung dimulai ketika Anda mengetuk atau menngklik link di atas. Proses downloadnya pun mudah dan tidak bertele-tele. Setelah mendownload file di atas, sekarang saatnya kita masuk ke proses instalasi.

Cara Instal PowerDirector Pro Version

Cara-Instal-Power-Director-Pro-Version

Untuk menginstal PowerDirector Pro APK Anda hanya perlu membuka file yang sudah didownload tadi dan mengetuknya. Jika file berupa .rar atau .zip, Anda bisa membukanya menggunakan Zarchiver Pro.

Setelah aplikasi installer dibuka, kemudian proses instalasi akan berjalan dengan sendirinya. Tunggu hingga instalasi selesai.

Namun, sebelum instalasi dimulai, pastikan Anda sudah memberi ijin kepada hp Anda untuk menginstal aplikasi di luar Google Play Store. Caranya adalah dengan masuk ke Security dan centang pada Install from 3rd party untuk memberi ijin instalasi.

Penutup

Penutup-1.

Mengedit video di smartphone memang pekerjaan yang tidak mudah. Ada banyak keterbatasan di smartphone yang harus kita terima. Seperti misalnya layar yang terlalu kecil, touchscreen yang tidak nyaman unutk editing, dan lain sebagainya.

Namun, berkat adanya Power Director, maka semua proses editing menjadi menyenangkan. Fiturnya yang lengkap membuat para pecinta video editing menjadi gemar mengedit menggunakan hp saja. Aplikasi ini pun tersedia dalam versi pro atau yang berbayar, yang tentunya kami buat gratis di sini.

Silakan ikuti langkah download dan instalasi di atas. Sekarang, semua tinggal tentang kreativitas Anda sebagai video editor. Selamat mencoba dan jagalah kreativitas Anda dalam mengedit video menggunakan Power Director Pro.