Syarat Bikin ATM Mandiri

Syarat Bikin ATM Mandiri – Di era sekarang ini, kebutuhan bisa kita dapetin dengan gampang dimana aja, gaes.

Apalagi kalo mendapatkan barang atau mengirimkan uang di luar jangkauan kita. Pasti mau nggak mau kita harus menggunakan jasa layanan.

Nah, sekarang orang udah sadar dan berbondong-bondong pengen membuat kartu ATM.

Walau sekarang udah banyak aplikasi yang bisa melakukan transaksi online, nggak berarti bisa menggantikan rekening Bank.

Udah pasti kita bakal dikasih kemudahan, keamanan dan kenyamanan kalo pake rekening Bank.

Tapi masih banyak orang yang sampe sekarang bingung dengan cara buat dan syarat-syaratnya.

Khususnya syarat bikin ATM Mandiri.

Sebagai calon nasabah, pastinya banyak yang kepo dan nyari di internet.

Nah, kebetulan banget di artikel ini ane bakal banyak ngasih tuttorial lengkapnya, gaes. Cus, simak lebih lanjutnya!

Syarat Bikin ATM Mandiri Terbaru 2022

Syarat Bikin ATM Mandiri Terbaru 2022

Memiliki Rekening ATM, kita nggak perlu repot lagi melakukan transaksi.

Repot banget kalo kita nggak buat, transaksi secara online bakal susah banget.

Apalagi dalam jumlah yang banyak, kita juga pasti takut naruh uangnya lewat wallet digital.

Meski aman, tapi bakal ada kecemasan jika tidak menggunakan Rekening Bank.

Untuk membuka rekening bank, khususnya Mandiri pun harus ada beberapa syarat yang harus dipenuh.

Pasti nggak pengen bolak-balik rumah terus karena syaratnya kurang, kan?

Syaratnya sebenarnya nggak susah-susah banget sih, bre.

Menurut ane sih nggak beda jauh sama syarat bikin ATM BRI atau BCA.

Ini buat yang udah siap pengen buat rekening bank Mandiri ya, gaes.

Karena mungkin buat yang belum tau ada syarat nominal yang harus ente ketahui, loh.

Ada juga syarat yang tidak ada juga boleh untuk mengajukannya.

Yuk, kita liat apa aja sih yang harus kita siapin untuk membuat Rekening Bank BRI di bawah ini.

  1. Yang pertama pastinya Identitas diri kayak eKTP. Untuk yang non warga Indonesia atau WNA bisa pakai KITAS atau KITAP.
  2. Ini nggak wajib ya, ente bisa menunjukan NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak.
  3. Memberikan setoran awal.

Udah gitu aja sih syaratnya, gaes.

Ya mungkin dari ente yang udah siap udah bisa langsung membuat Rekening Bank di kota terdekat.

Bagaimana pun, membuat Rekening Emang gampang banget.

Hehe mungkin ngantrinya yang bikin jengkel, ya.

Terkait dengan setoran awal, mungkin ente pengen tau beberapa hal seperti biaya dan lainnya. Cek disini ya, gaes!

Jenis Rekening Mandiri dan Biayanya

Jenis Rekening Mandiri dan Biayanya

Nah, untuk jenis tabungan mandiri sebenarnya ada beberapa yang bisa ente pilih.

Pasti beberapa jenis ini memiliki porsi atau kalangan tertentu.

Well, ente nggak perlu bingung kalau petugas bank bakal nanya tentang jenis tabungan apa yang bakal dipilih.

Nih, ane bakal ngasih rincian biaya dari beberapa jenis rekening Mandiri di bawah ini.

Mandiri Reguler

Jenis rekening Mandiri Reguler biasanya dibuat untuk keperluan umum seperti transaksi yang jumlahnya nggak banyak.

Nah, ini juga bisa menjadi jenis rekening yang paling banyak digunakan masyarakat.

Untuk setoran awal mandiri reguler pas mau buka rekening BRI yaitu Rp 500.000.

Jika ada pertanyaan tentang apakah setoran awal Mandiri bisa diambil?

Pastinya, gaes. Selama diatas Rp 50.000 masih bisa diambil, kok.

Cek apa aja sih biaya-biaya lainnya yang terlibat pada jenis ini.

Jenis BiayaBiaya
Biaya AdministrasiRp 12.500
Denda < saldo minimumRp 5.000
Pergantian buku rekening rusakRp 5.000
Pergantian buku rekening hilangRp 15.000
Biaya tarik tunai < Rp 10.000.000Rp 2.500
Biaya tarik tunai > Rp 10.000.000Rp. 10.000

Nah, kalo ente nggak pengen menggunakan layanan BRI bisa menutupnya dengan biaya Rp 50.000.

Adapun bunga tabungan yang mungkin bisa jadi pertimbangan ente sebelum buka rekening BRI ada sebagai berikut.

NominalSuku Bunga
Rp 1 juta – < Rp 500 juta0.25%
Rp 500 juta – Rp 1 miliar1%
> 1 Miliar1.50%

Bisnis Mandiri

Sesuai dengan namanya, jenis tabungan ini sangat cocok buat ente yang memulai dan ingin mengelola keuangan usaha.

Terus, apa sih yang bikin beda tabungan bisnis mandiri dengan bisnis reguler?

Ya pastinya ente tau kalo kebutuhan bisnis pasti nggak sedikit.

Contohnya pengeluaran untuk keperluan usaha kayak barang, pasti ngebutuhin biaya yang besar banget.

Nah, biaya-biaya disini yang bakal ngebedain, gaes.

Untuk setoran awal pada tabungan Mandiri Bisnis yaitu Rp 1.000.000.

Selain itu, ada pun beberapa biaya lainnya yang wajib ente ketahui.

Jenis BiayaBiaya
Biaya AdministrasiRp 12.500
Denda < saldo minimumRp 25.000
Pergantian buku rekening rusakRp 5.000
Pergantian buku rekening hilangRp 15.000
Biaya Penutupan rekeningRp 50.000
Biaya Penutupan rekening pasif/tidak terpakai.Rp 25.000

Nah, untuk bisnis pada saldo minimum akhir bulan yaitu Rp 10.000.000.

Ada juga bunga tabungan yang harus ente tau. Cek tabel di bawah ini, gaes.

NominalSuku Bunga
< Rp 1 juta0%
Rp 1 juta – Rp 50 juta0.80%
> Rp 50 juta – < Rp 500 juta1.05%
Rp 500 juta – < 1 miliar1.40%
> Rp 1 miliar2.15%

Sebenarnya masih banyak lagi jenis tabungan yang bisa digunakan seperti tabungan karyawan.

Dimana syarat buka rekening mandiri untuk karyawan pastinya berbeda juga dengan mandiri reguler ataupun bisnis, gaes.

Setoran Awal Mandiri Lainnya

Kayak yang ane jelasin sebelumnya kalo biaya di setiap jenis rekening pasti berbeda.

Nah, ane bakal ngasih beberapa daftar setoran awal buka rekening lainnya di bawah ini.

Nama Setoran AwalBiaya
Tabungan Haji MandiriRp 100.000
Tabungan Rencana MandiriRp 100.000
Haji MandiriRp 100.000
Mandiri TKIRp 10.000

Cara Bikin ATM Mandiri Tanpa NPWP Terbaru 2022

Cara Bikin ATM Mandiri Tanpa NPWP Terbaru 2022

Setiap orang yang bikin ATM Mandiri pasti bakal mendapatkan fasilitas buku tabungan dan Kartu ATM.

Terkecuali tabungan giro Mandiri karena nggak ada fasilitasnya.

Setelah mantap dan udah tau berapa biayanya, pasti banyak yang pengen segera buka rekening Bank Mandiri.

Kayak mana sih langkah-langkahnya, itu bisa ente ketahun secara lengkap disini.

Caranya gampang banget, bre. Ikuti aja langkah-langkah di bawah ini.

  • Datang langsung ke kantor cabang dikotamu.
  • Nanti biasanya satpam bakal menanyakan keperluan ente kesitu.
  • Bilang aja ingin buka rekening baru.
  • Nanti ente bakal disuruh perlihatkan syarat-syaratnya sebelum mengambil nomor antrian.
  • Kalo udah sesuai, ambil nomor antrian.
  • Selanjutnya, nomor antrian ente dipanggil dan langsung ke bagian petugasnya.
  • Seperti biasa petugas bank bakal nanyain keperluan ente. Tinggal bilang ingin buka rekening baru.
  • Setelah tau jenis tabungan apa yang bakal dipilih, nanti petugas bank bakal ngasih formulir pembukaan tabungan mandiri dan meminta apa aja syarat bikin ATM Mandiri.
  • Isi dan kembalikan lagi formulirnya untuk difotocopy.
  • Nanti ente bakal disuruh tanda tangan dan buat PIN ATM.
  • Setelah beberapa proses, akhirnya ente bakal diberikan kartu ATM dan buku rekening.
  • Selesai.

Cara Buka Rekening Mandiri Secara Online

Cara Buka Rekening Mandiri Secara Online

Buat yang lagi sibuk dan nggak pengen nganti, bisa nih buka rekening mandiri secara online.

Ada beberapa langkah cara bikin ATM Mandiri lewat hp di bawah ini.

  • Langkah pertama akses di join.bankmandiri.co*id, lalu pilih menu buka rekening baru > terus ke Pembukaan Rekening, Aktifin Kartu Debit dan Aktivasi Mandiri Online.
  • Siapkan dokumen identitas diri dan kertas kosong untuk tanda tangan.
  • Tinggal pilih jenis tabungan kayak Kartu Debit Visa dan Mandiri Debit GPN. Lalu pilih jenisnya mau Silver, Gold atau lainnya.
  • Setujui syarat pembukaan rekening klik centang kolom jawaban. Lalu klik selanjutnya.
  • Mengisikan Identitas Diri.
  • Verifikasi data dengan cara OTP, lalu klik Selanjutnya.
  • Masukin data pekerjaan dengan lengkap dan klik Selanjutnya.
  • Pilih alamat pengiriman debit card.
  • Unggah dokumen yang telah ente foto atau scanning. Cek lagi dan pastiin benar.
  • Verifikasi data tersebut dengan video call.
  • Lakukan tandatangan dan buat PIN secara digital.
  • Lakukan setoran awal minimal Rp 50.000.
  • Selesai.

Gimana, mudah banget kan?

Menurut ente yang paling mudah yang mana, nih? itu ane serahin ke ente.

Kayaknya gitu aja sih yang ane bagiin. Cek hal menarik di clearviewaudio.com karena bakal ngasih informasi terbaru. Bye-bye.