Syarat Buka Rekening BRI 2022 Secara Online dan Offline [MUDAH]

Syarat Buka Rekening BRI 2022 – Semakin hari semakin banyak yang pengen buka rekening karena ingin menabung lebih aman.

Biasanya juga kalo nabung di celengan atau di bawah kasur rawan kepake kan, ya haha.

Makanya itu, Rekening bisa sebagai solusi bagi calon nasabah yang pengen menyimpan uang.

Terus, gimana cara buka rekening bank, bre?

Sebelum nyari tau gimana caranya, ente harus nentuin dulu rekening bang apa yang pengen ente buat.

Nah, udah gitu ente bisa tuh nyari tau syarat-syaratnya.

Kebetulan banget pada artikel kali ini ane mau bahas gimana cara membuat rekening BRI.

Yang pastinya kalo ente liat ngeliat penjelasan ane, pasti nggak bakal bolak-balik ngambil syarat-syarat yang kurang.

Yuk, simak dan jangan sampe ada yang di skip sedikitpun.

Jenis Tabungan dan Besaran Biayanya

Jenis Tabungan dan Besaran Biayanya

Buat yang belum sama sekali pernah nabung di bank pasti nya bingung gimana cara membuat rekening BRI.

Sebelum ke Syarat Buka Rekening BRI 2022, ente harus tau jenis tabungan yang cocok buat kita gunain biar nggak salah pemanfaatannya.

Tabungan BRI emang jadi salah satu yang sangat populer di masyarakat.

Yang buat orang suka adalah biaya administrasi BRI di awal terbilang lebih murah dibandingin bank lainnya.

Nah, terus jenis tabungan apa yang cocok ane pake ya, bre?

Karena setiap calon nasabah berbeda-beda, pasti jenis tabungannya pasti beda.

Mungkin banyak yang belum tau kalo saat udah ada 11 jenis tabungan BRI

Tapi, yang banyak digunakan sekarang hanya ada 4 jenis tabungan aja ya, gaes.

Diantaranya adalah Simpedes, BritAma Muda, BritAma, dan BritAma Bisnis. Yuk, langsung aja cek pembahasannya disini.

Tabungan Simpedes

Tabungan jenis ini emang paling merakyat banget, gaes.

Karena tabuangan ini emang diperuntukan untuk masyarakat menengah kebawah.

Biasanya buat orang yang baru bekerja bakal ke jenis tabungan yang satu ini.

Banyak faktor yang buat masyarakat menengah kebawah yang milih Simpedes. Nah, besaranan biaya nya bisa ente liat di bawah ini.

NamaBiaya
Setoran awalRp 50.000
Setoran selanjutnyaRp 10.000
Biaya administrasi Bank BRIRp 5.500
Biaya admin BRI untuk penarikan di Teller < Rp 2.500.000Rp 10.000
Biaya admin Bank BRI untuk penarikan di teller Rp 2.500.000-5.000.000Rp 10.000
Saldo min menggantungRp.50.000
Denda Saldo di bawah minimumRp 5.000
Biaya tutup rekeningRp 25.000
Biaya ganti buku akibat rusakRp 25.000
Biaya ganti buku akibat penuhGratis
Limit penarikan tunai /hariRp 5000.000

Nah, jadi pada tau kan kenapa Simpedes jadi kartu sejuta umat. Karena sesuai kondisi nasabah itu sendiri.

Dimana saldo awal buka rekening BRI aja cuma Rp 50.000.

BritAma Muda

Ada juga tabungan yang emang ekonomis tapi hanya khusus buat pelajar.

Udah pasti setoran awal atau syaratnya lebih ringan, gaes.

Buat pelajar yang pengen nyobat cara membuat rekening bri online, BritAma Muda juga bisa dibuka secara online, loh.

NamaBiaya
Biaya Administrasi /bulanRp 5.000
Biaya pemeliharaan kartu ATM /bulanRp 1.000

BritAma

Jenis tabungan selanjutnya yaitu BritAma dimana bakal lebih mobile dalam penggunaannya loh, bre.

Bener banget, Birtama bisa ente akses secara online.

Yuk, simak buat yang pengen cari cara buka rekening bri online 2021 2022, ente cek dulu biayanya sebagai berikut.

NamaBiaya
Setoran awal (classic)Rp 250.000
Setoran awal (gold)Rp 500.000
Setoran selanjutnyaRp 10.000
Biaya admin Bank BRI (saldo < Rp 10.000.000)Rp 11.000
Biaya administrasi Bank BRI (saldo > Rp 10.000.000)Rp 12.000
Biaya bulanan BRI (kartu classic)Rp 2.000
Biaya bulanan BRI (kartu gold)Rp 6.500
Biaya admin untuk penarikan di Teller (< Rp 2.500.000)Rp 10.000
Biaya ganti buku akibat rusakRp 25.000
Denda di bawah saldo minimumGratis
Biaya admin untuk penarikan di teller (Rp 2.500.000-5.000.000)Rp 10.000
Biaya pergantian buku karena penuhGratis
Saldo minimum menggantungRp 50.000
Biaya tutup rekeningRp 50.000
Limit penarikan tunai per hari (classic)Rp 5.000.000
Limit penarikan tunai per hari (gold)Rp 10.000.000

BritAma Bisnis

Para pengusaha emang wajib banget pake jenis tabungan yang satu ini.

Pengeluaran dan pemasukan yang besar pastinya emang butuh jenis tabungan kayak gini.

Nggak heran setoran awal pastinya lebih besar dibandingin yang lain.

Nah, ane bakal ngasih rincian BritAma Bisnis di bawah ini.

NamaBiaya
Biaya administrasi bulanGratis untuk saldo < Rp 5.000.000
Biaya setoral awal buka rekeningRp 1.000.000
Setoran selanjutnyaRp 10.000

Syarat Buka Rekening BRI 2022

Syarat Buka Rekening BRI 2022

Nah ini yang paling dinanti-nanti banyak orang yang pengen buka rekening.

Apa aja sih syarat-syaratnya?

Sebelum itu, kita udah tau apa aja jenis tabungan yang sudah kita mantapkan untuk kita mulai buku tabungan.

Udah pasti setiap tabungan, syaratnya beda-beda ya, gaes.

Nah, langsung aja nih ane kasih list syarat-syaratnya di bawah ini.

  • Mengisikan formulir aplikasi pembukaan rekening.
  • Setoran awal.
  • Melengkapi identitas diri.
  • WNI : KTP / SIM / Paspor | WNA : KITAS atau KITAP
  • Melengkapi identitas perusahaan (Non Perorangan)
  • Anggaran Dasar (Non Perorangan)
  • SIUP, SITU, dan lainnya (Non Perorangan).
  • Lampirkan NPWP (jika tidak ada, Cs akan meminta untuk mengisi lampiran pernyataan kalau tidak punya NPWP).

Jika ente memilih BritAma Bisnis, bisa menambahkan beberapa syarat di bawah ini.

BritAma Bisnis

  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening (AR-01 : Perorangan)
  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening (AR-02 : Non Perorangan)
  • Surat kuasa pemegang kartu dan penanggung jawab rekening (Non Perorangan).

Cara Membuat Rekening BRI 2022

Cara Membuat Rekening BRI 2022

Diakhir penghujung kita bakal kasih gimana sih cara membuat rekening BRI yang benar.

Pasti yang belum pernah buat banyak yang bingung gimana langkah-langkah buat rekening BRI.

Berikut adalah cara membuka rekening BRI yang benar di bawah ini.

Siapkan Semua Persyaratan Rekening BRI

Menyiapkan persyaratan dengan benar emang harus banget, gaes.

Kalo nggak sih bakal repot bolak balik. Ini bakal memakan waktu lama dan keburu keserobot sama calon nasabah lainnya.

Cari Kantor Cabang BRI Terdekat

Setiap daerah pasti punya kantor cabang, carilah kantor yang berada daerah terdekat.

Ambil Nomor Antrian untuk Customer Service

Nah, bagi yang belum tau kalo nomor antrian itu ada 2 jenis yaitu tujuan customer service dan teller.

Kalo mau buka rekening baru, ente pilih nomor antrian untuk CS.

Namun, biasanya petugas satpam pasti bakal nanya duluan tujuan ente kesitu.

Sampaikan Tujuan Ingin Pembukaan Rekening

Kalo ente udah dipanggil, ente langsung ke CS BRI dan CS bakal nanya tujuan ente.

Sampein aja kalo ente pengen buka rekening.

Nah, nanti CS bakal nanyain perihal produk tabungan, tuh.

Ente kan udah tau jenis-jenis dan tujuan tabungan tersebut. Jadi nggak bakal kikuk lagi.

Abis itu nanti tinggal lampirin syarat-syarat yang diminta aja.

Tahap Mengisi Formulir Pembukaan Rekening

Nah, disini adalah tahap yang bakal ente lakuin.

CS bakal ngasih beberapa lembar formulir dengan warna biru.

Isikan aja yang telah CS centang, gaes.

Rekening BRI Siap Dipakai

Apabila proses udah dilakuin, nanti ente dapat tabungan dan juga kartu ATM BRI, gaes.

Kini, ente bisa tuh bertransaksi pake fasilitas ATM BRI.

Saran ane, ente sekalian buat i-banking atau mobile Banking karena mungkin perlu banget kalo pengen belanja online tapi nggak harus ke ATM.

Tenang aja, CS bakal pandu ente gimana cara daftar akun BRI nya.

Jangan lupa siapin biaya tambahan buat fasilitas itu ya, gaes.

Kayaknya gitu aja sih, informasi yang ane kasih udah sangat lengkap banget.

Buat yang pengen nyari informasi menarik, bisa tuh cek di beranda clearviewaudio.com ya, bre. Bye-bye!